Jalan di Palembang Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter, Disarankan Lewat Alternatif
Banjir di Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Beberapa ruas jalan lintas timur (jalintim) Palembang-Betung terendam banjir setinggi 1,5 meter, Banyuasin, Sumatera Selatan. Genangan air tersebut menghambat arus lalu lintas kendaraan di kawasan itu, Selasa. 

Kami di lokasi mengatur aktivitas lalu lintas, situasi saat ini jalan lintas timur rata-rata setinggi orang dewasa sekitar 1,5 meter," kata Kasatlantas Polres Banyuasin A Ricky Mozam di Banyuasin, Selasa.

Jalan di Palembang yang Tergenangi Banjir

Ia menjelaskan ruas jalan lintas timur yang digenangi banjir tersebut di antaranya berada di KM 16 seputaran SPBU Sukajadi – Simpang pabrik PT. Sosro, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa.

Kemudian ruas jalan lintas timur KM 28 atau di kawasan seputaran SPBU Rejo Dadi Limau, Desa Mainan, Kecamatan Sembawa.

Banjir tersebut mengakibatkan arus lalu lintas ramai dan padat secara dua arah, baik dari arah Kota Palembang atau Betung.

“Lalu lintas padat karena tidak sedikit kendaraan rusak dan memperlambat kecepatan,” katanya bersama Kanit Turgawali Satlantas Polres Banyuasin Iptu Ricky Febrian.

Jalan Alternatif di Palembang untuk Banjir

Ia menyarankan, kondisi tersebut sebaiknya pengendara dari arah Betung, Jambi dan atau Kota Palembang tunda dulu perjalanan karena tidak ada jalan alternaif di ruas jalan yang digenangi banjir akibat hujan deras pada Senin (11/4) subuh itu.

Sementara itu, untuk masyarakat setempat diarahkan melewati jalan alternatif dengan melintasi jalan Simpang Tanah Mas di KM 14 mengarah ke Simpang Semuntul KM ​​18, demikian Ricky Mozam.