Banjir Bandang Terjang OKU, 88 Tergenang Air Setinggi Satu Meter
Banjir di OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bencana banjir bandang menerjang nomor wilayah di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering UIu, Sumatera Selatan. Luapan air disebabkan karena hujan dengan intensitas tinggi yang turun pada Rabu (9/3) malam.

Ruas Jalan Ahmad Yani di Kecamatan Baturaja Timur serta terlihat penduduk di wilayah Kecamatan Baturaja Barat tergenang akibat bencana banjir tersebut.

Manajer Pusat Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu Gunalfi di Baturaja, Kamis, mengatakan bahwa banjir menyebabkan 88 rumah yang ditinggali 150 keluarga di Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat, tergenang sampai satu meter.

"Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa," katanya.

Banjir Bandang di Baturaja OKU Setinggi Satu Meter

Ia mengatakan bahwa banjir menyebabkan jalanan tergenang setinggi 30 cm sampai satu meter sehingga aktivitas warga jadi terganggu.

BPBD sudah petugas lokasi banjir untuk membantu warga yang mengalami banjir.

"Alhamdulillah berdasarkan pantauan di lapangan situasi saat banjir mulai surut dan sebagian besar warga memilih pulang ke rumah masing-masing untuk membersihkan sisa material banjir," katanya.

Masyarakat Baturaja OKU Diminta Waspada Banjir Susulan

Dia mengingatkan warga untuk mewaspadai kemungkinan banjir datang kembali.

"Tetap waspada menghadapi banjir susulan yang dapat terjadi kapan saja curah hujan tinggi masih akan terjadi selama beberapa hari ke depan," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.