Pecah! Demo Mahasiswa 11 April BEM SI, Polisi Amankan 11 Pelajar SMA yang Jadi Penyusup
11 pelajar di Tangerang diajak ke Jakarta untuk mengikuti aksi demo mahasiswa / Foto: IST

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 11 pelajar SMA diamankan oleh Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota karena terindikasi ikut turun ke dalam aksi demonstrasi BEM Seluruh Indonesia di Jakarta. Sebelum ditangkap, para pelajar tersebut diperiksa terlebih dahulu. 

"Sudah 11 anak kita amankan dan terindikasi," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin, Senin, 11 April.

Komarudin menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan sebuah pesan di dalam handpone pelajar itu berisi ajakan untuk mengikuti demonstrasi di Jakarta.

"Dari handphone yang kita periksa itu ajakan-ajakan ke Jakarta semuanya isinya ada ajakan-ajakan ke ke Jakarta," katanya.

"Kita tanya mereka, tujuan mereka ke Jakarta atas permasalahan aksi itu apa. Mereka gak ada yang tahu, mereka cuma ingin ikut ikutan.

Pelajar SMA Bergabung dalam Demo Mahasiswa 11 April

Oleh sebab itu, dirinya menegaskan akan menelusuri siapa orang yang memberikan pesan ajakan kepada para pelajar itu untuk mengikuti aksi unjuk rasa.

"Kami telusuri siapa yang mengajak termasuk titik kumpul dan sebagainya masih terus kita telusuri, kita cari adalah siapa yang menggerakan mereka," tegasnya.

Para Pelajar Diminta Tidak Bergabung dalam Demo Mahasiswa 11 April 

Selain itu, dirinya menghimbau kepada guru-guru dan orang tua untuk memantau anak-anaknya agar tidak mengikuti unjuk rasa di Jakarta. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mengimbau orang tua dan guru bersama sama kami. Untuk pantau dimana keberadaan anak anaknya jgn sampe salah ikut ikutan kegiatan," tandasnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.