Demo BEM SI Serentak 11 April; Di Bangka Belitung Tidak Ada Mahsiswa Unjuk Rasa, Apa Alasannya?
Polda Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Beberapa daerah terjadi aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa demo serentak BEM SI. Berbeda dengan di Provinsi Bangka Belitung, Polda mengungkapkan tidak ada demontrasi mahasiswa dan organisasi lainnya di wilayahnya. Pihaknya juga tidak menemukan laporan aksi unjuk rasa.

"Kami hingga sekarang belum menerima laporan aksi demontrasi mahasiswa," kata Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Babel, Komisaris Besar Polisi Maladi, di Pangkalpinang, Kepulauan Riau, Senin.

Ia memastikan demontrasi mahasiswa se-Indonesia pada Senin (11/4/2022) tidak ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena tidak adanya laporan yang diterima oleh kepolisian di daerah itu. "Saat ini kondisi keamanan Babel kondusif, aman dan tertib," katanya.

Kepolisian di Bangka Belitung Memastikan Tidak Ada Aksi Demo Mahasiswa

Wakil Kepala Polisi Resort Bangka, Komisaris Polisi R Wardhana Utama, memastikan tidak ada aksi demonstrasi mahasiswa maupun dari organisasi lain di daerahnya. "Dipastikan tidak ada aksi demonstrasi dari teman-teman mahasiswa maupun dari organisasi lain," ujarnya.

Meski demikian kata dia, pihaknya hanya menggelar kegiatan sesuai arahan dan petunjuk dari Kapolri yang diteruskan melalui Kapolda agar di setiap satuan kerja menggelar apel pasukan.

"Sesuai petunjuk Kapolri, kita tetap mempersiapkan personel jika sewaktu waktu dibutuhkan membantu di pusat maupun di Polda," katanya.

BACA JUGA:


Demo Serentak Mahasiswa Tidak Terjadi di Bangka Belitung

Berdasarkan pantauan Antara Babel di lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, DPRD dan sejumlah jalan protokol di Kota Pangkalpiang, Senin (11/4/2022) tidak ada aksi demontrasi mahasiswa dan aktivitas masyarakat berjalan lancar serta kondusif. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda. 

Terkait