Disperindag Babel Menyelenggarakan Pasar Murah di Pangkalpinang, Menawarkan Harga Barang yang Terjangkau
Disperindag Babel gelar pasar murah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Pasar murah digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Temberan, Kota Pangkalpinang. Even yang diselenggarakan bersama lima distributor tersebut membantu warga memperoleh berbagai kebutuhan bahan pangan pokok yang dijual dengan harga terjangkau.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah membantu warga, terutama saat menghadapi hari raya di mana harga beberapa kebutuhan pangan pokok mulai naik," kata Seksi Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Disperindag Provinsi Babel Achmad Fajri di Pangkalpinang , Rabu.

Pasar Murah yang Digelar Disperindag Babel Menyediakan Harga yang Lebih Murah

Ia menjelaskan, penyediaan bahan pangan murah melalui pasar murah tersebut berkat kerja sama antara Disperindag Babel, Disperindag Kota Pangkalpinang, Bulog dan lima perusahaan distributor di daerah itu.

Harga yang ditawarkan lima distributor lebih murah dari harga pasar dengan selisih antara Rp2.000 hingga Rp5.000 untuk masing-masing jenis komoditas satuan yang dijual, antara lain minyak goreng Fortune Rp18.000 per liter, gula pasir PSM Rp12.500 per kg, beras RM Premium lima kilogram dijual dengan harga Rp53.000.

"Untuk harga pasar saat ini, minyak goreng Fortune bisa mencapai Rp20.000 hingga Rp22.000 per liter, sedangkan beras premium Rp57.000 hingga Rp60.000 per lima kilogram," katanya.

Sebelum menggelar pasar murah, bersiaplah untuk melakukan koordinasi atau musyawarah dengan pihak distributor agar bisa menjual harga kebutuhan pokok kepada masyarakat relatif lebih terjangkau atau lebih murah dibandingkan dengan harga sembako di pasar.

Pasar Murah yang Digelar Disperindag Babel Digelar dengan Protokol Kesehatan

Dalam hal ini Disperindag Babel mengharapkan harga bahan yang dijual lebih murah dengan tujuan membantu masyarakat menengah ke bawah.

Pasar murah yang juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik pihak distributor maupun para pembeli guna terjadinya kemungkinan penyebaran COVID-19 selama kegiatan berlangsung.

Jadwal pasar murah selanjutnya di Kota Pangkalpinang, akan digelar pada 9 Desember 2021 di Terminal Selindung dan untuk 10 Desember 2021 di lapangan Kantor Camat Pangkalbalam.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .

Terkait