Sembako Murah bagi Warga Penerima Bansos di OKU; Pasar Digelar di Kantor Pos Baturaja
Paket sembako murah di OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Paket sembako di sediakan di pasaran murah oleh Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Paket sembako tersebut diperuntukkan bagi warga penerima bantuan sosial tunai yang mencairkan dananya di Kantor Pos Baturaja.

"Pasar murah kali ini dilakukan di halaman Kantor Pos Baturaja tempat di mana warga mencairkan uang bantuan pangan dari Kementerian Sosial," kata Kepala Operasional Bulog Ogan Komering Ulu (OKU), Subandi di Baturaja, Kamis.

Hal tersebut dilakukan agar ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lebih mudah membeli barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menggunakan dana bantuan itu.

Dia menjelaskan, paket sembako tersebut meliputi 5 kilogram (Kg) beras, 1 Kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng dengan harga Rp86.000 per paket.

Ia berharap, melalui pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya pada minyak goreng yang saat ini sedang langka di pasaran.

Keluarga Penerima Dana Bansos di OKU

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Baturaja, Aldy Rinaldy menyampaikan, tercatat sebanyak 10.043 Keluarga Penerima Manfaat warga di wilayah itu yang menerima dana bantuan sosial dari Kementerian Sosial yang dicairkan sejak Selasa (22/2).

"Dana yang disalurkan ini sebelumnya merupakan bantuan non tunai, namun dialihkan menjadi tunai agar penyalurannya lebih cepat," ujarnya.

Dana Bantuan bagi Keluarga Kurang Mampu di OKU

Bantuan itu disalurkan kepada warga kurang mampu selama tiga bulan periode Januari-Maret 2022 dengan total dana yang diterima setiap KPM sebesar Rp600.000.

"Dalam penyaluran bantuan kami tetap mewajibkan setiap KPM mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker dan menjaga jarak antarwarga," tegasnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menyajikan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menyajikan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.