Wisatawan di Bangka Belitung Meningkat, Semenjak Menurunnya Tingkat PPKM
Bupati Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengalami kenaikan jumlah kunjungan wisata sepanjang tahun 2021. Peningkatan wisatawan sebesar 37,47 persen mencapai 184.570 orang, naik 37,47.

Sahani, Bupati Belitung, menyampaikan bahwa kunjungan wisatawan ke daerah itu sejumlah faktor seperti menurunnya kasus COVID-19 dan aturan perjalanan.

"Dengan kondisi tersebut kepercayaan wisatawan kembali meningkat untuk berwisata ke Belitung, aman dan nyaman," katanya.

Menurut dia, dari 184.570 wisatawan sepanjang tahun 2021, jumlah wisatawan nusantara sebanyak 182.987 orang dan wisatawan mancanegara 1.583 orang.

"Kami sangat berterima kasih kepada wisatawan untuk naik, sehingga beberapa kegiatan yang kami lakukan menarik kunjungan wisatawan, dan upaya sebagai suatu kondisi perekonomian masyarakat," katanya.

Wisatawan di Belitung Meningkat setelah Menurunnya Tingkat PPKM

Jumlah wisatawan ke daerah itu mulai meningkat terlihat pada bulan Oktober 2021 yaitu sebanyak 25.897. Wisatawan naik 100 persen dibandingkan bulan September hanya 12,504 wisatawan.

"Hal ini merupakan dampak dari sudah menurunnya tingkat PPKM di Kabupaten Belitung seiring dengan berkurangnya jumlah paparan COVID-19 dan aktivitas perekonomian mulai kembali normal," katanya.

Penerapan Kegiatan Wisata Aman dari COVID-19

berkomitmen untuk menciptakan pariwisata yang aman dari penyebaran COVID-19 dengan penerapan protokol kesehatan dan implementasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, Enviromental Friendly) di destinasi wisata.

"Kami berharap upaya ini membangun rasa kepercayaan kepada wisatawan yang ingin berwisata ke Belitung," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.