Wisatawan Kembali Naik, Permintaan Jasa Rental Mobil di Belitung Kembali Meningkat
Ikatan Sopir Pariwisata Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Jumlah pengunjung atau wisatawan yang datang ke Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai ramai pasca melandainya kasus COVID-19. Seiring dengan itu, permintaan jasa rental mobil di itu pun turut meningkat.

Salah seorang pelaku usaha jasa penyewaan mobil sekaligus ketua Ikatan Sopir Pariwisata Belitung (ISPB) Hardianto di Tanjung Pandan, Senin mengatakan peningkatan permintaan rental mobil mulai dirasakan dalam dua minggu terakhir ini.

"Dalam dua minggu terakhir permintaan rental mobil meningkat karena memang adanya peningkatan arus kunjungan orang dan wisatawan ke sini (Belitung)," katanya.

Menurut dia, peningkatan permintaan juga mulai dirasakan ketika diberlakukannya persyaratan perjalanan ke Belitung cukup menunjukan hasil tes antigen apabila telah menerima dua kali vaksin COVID-19.

"Kami sangat terbantu dengan adanya kebijakan itu karena sebelumnya wajib PCR maka jumlah kunjungan orang dan wisatawan menurun akibat biaya PCR yang cukup tinggi," ujarnya.

Kembali Digelarnya Agenda dan Kalender Pariwisata di Belitung Hingga Akhir Tahun

Ia mengatakan, selain itu, dengan digelarnya kembali sejumlah kegiatan Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE) di Belitung juga berpengaruh terhadap meningkatnya permintaan sewa mobil.

"Kami berharap dengan kembali digelarnya sejumlah agenda dan kalender pariwisata hingga akhir tahun akan terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke sini," katanya.

Para Sopir Pariwisata Dihimbau Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan

Ia mengimbau, kepada para sopir pariwisata agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitasnya.

"Kita harus bersama-sama menjaga situasi ini agar kasus COVID-19 tidak kembali melonjak dan ekonomi segera pulih," ujar dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.