Stok Beras di Belitung Menjelang Ramadan; Perum Bulog Pastikan Aman
Perum Bulog Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 385 ton stok beras dipastikan oleh Perum Bulog KCP Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat bulan Ramadan 1443 Hijriah.

"Kami menjamin ketersediaan beras cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan karena terdata sampai saat ini masih ada 385 ton," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose di Tanjung Pandan, Rabu.

Kebutuhan Beras selama Ramadan dan Idul Fitri

Menurut dia, ketahanan stok komoditi beras tersebut juga dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu hingga Idul Fitri 1443 Hijiriah mendatang.

"Ketahanan stok kami pastikan cukup selama tiga bulan mendatang bahkan selepas lebaran stok juga kami pastikan masih cukup," ujarnya.

Stok Kebutuhan Pokok Menjelang Ramadan

Romi menambahkan, menghadapi bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah Perum Bulog KCP Belitung juga memperkuat sejumlah stok seperti gula pasir sebanyak 42 ton dan daging kerbau beku impor sebanyak sembilan ton.

Dikatakan dia, gula pasir dijual seharga Rp12.500 per kilogram dan daging kerbau beku dijual Rp80 ribu per kilogram.

"Apabila nanti stok mulai menipis kami akan mengajukan permohonan penambahan stok baru guna memenuhi kebutuhan masyarakat, selama Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.