Stok Minyak Goreng di Sumsel Menjelang Ramadan, Kapolda Cek Langsung ke Distributor dan Produsen
Polda Sumsel cek stok minyak goreng (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Irjen Pol. Toni Harmanto, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, datang langsung ke lokasi untuk meninjau ketersediaan minyak goreng di gudang sejumlah distributor dan produsen untuk memastikan stok mendekati bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Kegiatan pengecekan dilakukan Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan, Dirreskrimsus Kombes Pol.Barly Ramdhani dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M.Ngajib, di Palembang, Rabu.

Pengecekan persediaan minyak goreng di antaranya dilakukan di gudang distributor minyak goreng CV. Mekar Abadi di Jalan Padang Selasa, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, kios pasar KM 5 Jalan Kol.H. Barlian Palembang, dan mobil tanki minyak goreng curah CV. Mekar Jaya pasokan produksi PT. Indokarya Internusa (Musim Mas Grup).

Stok Minyak Goreng di Sumsel untuk Bulan Puasa

Kapolda Irjen Pol.Toni pada kesempatan itu mengatakan pengecekan dilakukannya secara langsung untuk memastikan stok minyak goreng aman/tersedia sesuai kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci Ramadan1443 Hijriah.

"Berdasarkan kunjungan ke gudang produsen dan distributor itu, stok minyak goreng dalam kemasan dan curah aman hingga bulan puasa Ramadhan," ujarnya.

Selain stok minyak goreng tersedia cukup banyak, kegiatan produksi salah satu kebutuhan pokok masyarakat itu berjalan lancar.

Kebutuhan Minyak Goreng di Sumsel

Dia menjelaskan, khusus untuk Sumsel, kebutuhan minyak goreng selama pekan ke-2 dan ke-3 pada Maret 2022 sekitar 716,502 ton.

Dengan stok yang tersedia sekitar 59.925,892 ton, jumlah stok yang ada tersebut menunjukkan bahwa Provinsi Sumsel mengalami 'surplus' dalam ketersediaan minyak goreng, kata Kapolda.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.