Minyak Goreng Subsidi di Bangka Tengah, Pemkab Siapkan 2,100 Liter
Ibu-ibu membeli minyak goreng (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 2.100 liter minyak goreng bersubsidi disiapkan oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk kegiatan operasi pasar pada beberapa titik.

"Kami sudah berbicara dengan para distributor, tinggal menunggu stok dan kita rencananya akan mendistribusikan sebanyak 2.100 liter kepada warga," kata Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Ali Imron di Koba, Rabu.

Pendistribusian minyak goreng bersubsidi itu menyikapi kesulitan warga mendapatkan bahan kebutuhan pokok itu dan persiapan menjelang Ramadhan.

"Memang kondisinya sekarang minyak goreng sulit mendapatkannya di tingkat pedagang, kesulitan itu tidak hanya di daerah kita saja tetapi sudah hampir menyeluruh di Indonesia," katanya.

Minyak Goreng Harga Rp14.000 Per Liter

Justru itu, kata dia, pemerintah daerah berupaya menjaga persediaan manyak goreng dan warga tidak kesulitan mendapatkannya melalui operasi pasar.

"Kita distribusikan minyak goreng itu nanti dan dilepas ke pasar dengan harga Rp14.000 per liter atau lebih rendah dari harga pasar," katanya.

Masyarakat Diminta Tidak Menimbun Minyak Goreng

Ali juga mengingatkan kepada pedagang dan para distributor tidak melakukan penimbunan dengan memanfaatkan situasi yang ada.

"Situasi saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng, kami ingatkan pedagang dan distributor jangan menimbun dan menahan stok," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.