Distribusi Minyak Goreng Murah di Palembang, Harganya Cuma Rp14.000 Per Liter
Peninjauan stok minyak goreng di Pasar Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Distribusi minyak goreng curah murah difasilitasi oleh Pemkot Palembang, Sumatera Selatan. Minyak goreng dijual dengan harga Rp14.000 per liter/kg di Pasar Tradisional Lemabang, Kamis.

Ratu Dewa, Sekda Palembang, menyampaikan bahwa kegiatan yang dimotori Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto menggandeng salah satu produsen minyak goreng setempat untuk membantu masyarakat memenuhi salah satu kebutuhan pokok itu menghadapi bulan suci Ramadan 1443 Hijriah awal April 2022.

Penjualan minyak goreng murah itu berjalan dengan lancar dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan antisipasi penularan COVID-19.

Minyak Goreng Harga Murah di Palembang

Kegiatan pendistribusian minyak goreng curah dengan harga relatif murah dibandingkan minyak goreng kemasan yang harganya paling rendah Rp22.500 per liter/kg akan terus difasilitasi di pasar tradisional yang tersebar di wilayah 18 kecamatan.

Dengan kegiatan itu diharapkan warga kota ini bisa mendapatkan minyak goreng dengan mudah dan harga terjangkau, ujar Sekda.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto didampingi sejumlah pejabat utama dan Polrestabes Palembang meninjau langsung kegiatan penjualan minyak goreng curah di Pasar Lemabang.

Stok Minyak Goreng Kemasan di Palembang

Dalam peninjauan itu Kapolda melihat dan mendengar langsung dari pedagang mengenai stok minyak goreng dalam kemasan dan sejumlah sembako lainnya tersedia cukup banyak.

Berdasarkan fakta lapangan itu, menghadapi bulan suci Ramadhan masyarakat diimbau agar tidak melakukan pembelian sembako secara berlebihan.

Jika masyarakat melakukan pembelian secara berlebihan dapat mempengaruhi kondisi stok barang di pasaran serta memicu terjadi kenaikan harga, ujar Kapolda.

Baca berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.