Layanan Pajak Malam Hari di Bangka Belitung, Berikut Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling
Jasa Raharja-Samsat keliling malam hari di Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelayanan keliling pada malam hari dilakukan oleh PT Jasa Raharja Tbk Cabang Kepulauan Bangka Belitung bersama Kantor Sistem Administrasi Manunggal Terpadu (Samsat) guna memfasilitasi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor. Kegiatan ini juga bermanfaat meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor.

"Pelayanan keliling di malam hari dalam program Samsat Setempoh ini kami lakukan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor, mungkin ada beberapa warga yang kerja di siang hari dan bisa memanfaatkan pola layanan ini," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng di Pangkalpinang, Rabu.

Menurut dia, program Samsat Setempoh bisa menjadi solusi dalam ketaatan membayar pajak kendaraan bermotor, dan dari pembayaran tersebut sebagian masuk dalam Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ).

"Nantinya dana SWDKLLJ tersebut akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk dana santunan kepada korban bagi yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas," kata Arny.

Pelayanan Samsat Belitung pada Malam Hari

Arny mengatakan kerja sama pelayanan malam hari tersebut merupakan salah satu terobosan baru yang dilakukan dari tim Pembina Samsat dalam memberikan solusi atau alternatif bagi warga atau pekerja yang ingin membayar pajak setelah pulang kerja.

"Kegiatan Samsat Setempoh terakhir kami lakukan bersama UPT Samsat Kabupaten Belitung di Gedung Nasional Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, warga cukup antusias memanfaatkan pelayanan tersebut," katanya.

Selain di Belitung, Samsat Setempoh juga sudah dilakukan di beberapa daerah lain di Babel, seperti Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Belitung Timur.

Di Kota Pangkalpinang loket Samsat yang beroperasi pada malam hari ada di Samsat Gerai Transmart, buka Senin hingga Jumat mulai pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Untuk Kabupaten Belitung, Samsat Setempoh pada bulan Maret beroperasi tiap hari Selasa di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan dan hari Jumat di KV Senang (Warkop Mak Janah) mulai pukul 17.00-21.00 WIB.

Pelayanan Samsat Bangka pada Malam Hari

Di Kabupaten Bangka, pada Maret 2022 Samsat Setempoh beroperasi pada Jumat (18/3) di Mega Mart (MM) Kuday Sungailiat, sedangkan di Kabupaten Belitung Timur hadir di Taman Kota Manggar Rabu (16/3) mulai pukul 18.30-21.00 WIB.

Arny mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor sebagai bentuk peran serta aktif masyarakat membangun daerah karena dengan pajak tersebut infrastruktur, sarana dan prasarana akan lebih baik lagi.

"Dengan membayar pajak kendaraan bermotor, kita juga membayar SWDKLLJ yang nantinya akan kembali ke warga dalam bentuk dana santunan korban kecelakaan lalu lintas," kata Arny.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.