40 Event Kota Palembang Disiapkan oleh Dinas Pariwisata pada 2022, Berikut Daftarnya Acaranya
Jembatan Ampera (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 40 event pariwisata di tahun 2022 disiapkan oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Program tersebut upaya mendongkrak kunjungan wisata dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

"Event pariwisata itu rencananya diluncurkan dalam acara khusus Calender of Charming Events Palembang 2022 pada tanggal 17 Februari," kata Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Sulaiman Amin di Palembang, Selasa.

10 Event Kota Palembang Tahun 2022

Dia menjelaskan, dari 40 event tersebut 10 di antaranya kegiatan yang banyak melibatkan di area luar ruangan atau di lokasi objek wisata.

Kesepuluh event itu yakni Festival Palembang Darussalam, Festival Sriwijaya, Festival Sungai Sekanak Lambidaro, Pemilihan Bujang Gadis Palembang, Fornas VI, Sepekan Seni Palembang, Seguntang Fest, Pameran Ekonomi Kreatif, Pekan Adat Sumsel dan Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia.

Kegiatan itu diharapkan bisa berjalan sesuai rencana di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang kasus penularannya masih cukup tinggi.

Untuk menghadapi kondisi pandemi tersebut, pihaknya mengupayakan event pariwisata dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Event Kota Palembang untuk Mengundang Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Melalui upaya tersebut diharapkan jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Bumi Sriwijaya ini meningkat sesuai target sekitar 1,5 juta pengunjung dan industri pariwisata kembali bergeliat.

Dengan bergeliatnya industri pariwisata dapat memberikan kontribusi PAD dari pajak seperti pajak hotel, hiburan, dan restoran seperti sebelum.pandemi sekitar Rp300 miliar lebih, ujar Kadis Pariwisata.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.