Belitung Menyiapkan Penghargaan dan Bonus untuk Atlet Peraih Medali di PON XX Papua
Dispora Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penghargaan dan bonus disiapkan oleh Pemkab Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bagi atlet yang menyabet medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Kami telah menyiapkan semacam 'reward' atau penghargaan kepada atlet yang meraih medali dalam ajang PON XX Papua kemarin," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Belitung, Soebagio di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, penghargaan dan bonus yang diberikan tersebut berasal dari program inovasi pemerintah daerah yakni Sistem Pendampingan Pendidikan dan Olahraga (Simpor) bagi para atlet dan pelatih berprestasi.

"Memang untuk nilainya belum kami tentukan berapa karena masih melihat prestasi-prestasi pada event-event lain. Sehingga akan ada tim verifikasi yang akan menentukan nilai tersebut," katanya.

Atlet Bangka Belitung Berhasil Raih Medali di PON XX Papua

Ia menyebutkan dalam ajang PON XX Papua lalu tiga atlet asal daerah itu berhasil menyumbangkan medali untuk Bangka Belitung antara lain Robby Sianturi mempersembahkan medali perak pada cabang olahraga atletik 1.500 meter dan medali perunggu atletik 5.000 meter.

Sementara dua atlet lainnya adalah Firanda dan Monika yang berhasil menyumbangkan medali perunggu ketika memperkuat tim Sepak Bola Putri Bangka Belitung pada ajang PON XX Papua.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada atlet lain dan itu merupakan prestasi terbaik bagi mereka yang sudah mewakili Belitung dan Provinsi Bangka diajang multi event nasional PON XX Papua," katanya.

Atlet Kontingen Belitung yang Berlaga di PON Papua Sudah Kembali

Ia menyebutkan, lima atlet asal daerah itu yang memperkuat Bangka Belitung pada PON XX Papua lalu telah kembali ke Belitung.

"Kecuali Robby Sianturi saat ini dia kembali bergabung untuk mengikuti pelatnas mempersiapkan untuk perhelatan Asian Games," demikian  Soebagio.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.