Wisata Religi Taman Tenang Sejahtera Diresmikan Bupati Bangka, Berada di Kawasan Hutan Rebo
Peresmian wisata "Taman Tenang Sejahtera " di Bangka (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Objek wisata religi “Taman Tenang Sejahtera” resmi dibuka oleh Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan. Wisata di Pagoda Nusantara Desa Rebo tersebut dihadirkan sebagai sarana untuk menjaga kelestarian alam.

Mulkan mengatakan kehadiran objek wisata religi "Taman Tenang Sejahtera" tidak hanya menjadi daya tarik wisatawan, namun juga sebagai penjaga kelestarian alam di kawasan hutan.

"Wisatawan baik dalam maupun luar negeri dapat menikmati keindahan alam melalui wisata religi "Taman Tenang Sejahtera" yang letaknya berada tepat di kawasan hutan Rebo," jelasnya.

Upaya Menjaga dan Mengembangkan Wisata Religi

Dengan dikelola dan dikembangkan wisata religi di kawasan tersebut, Mulkan menilai dapat mencegah tindak pelanggaran penebangan pohon secara liar dan kegiatan penambangan ilegal oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Objek wisata religi "Taman Tenang Sejahtera" kata dia, juga menambah jumlah destinasi wisata di daerahnya yang dapat menjadi alternatif bagi wisatawan yang berkunjung.

Mengunjungi Wisata “Taman Tenang Sejahtera"

Pembina Pagoda Nusantara, Biksu Shi Jin Sin menginginkan dibukanya objek wisata "Taman Tenang Sejahtera" dapat menjadikan Bangka Belitung atau negara Indonesia dapat lebih dikenal di dunia pariwisata bahkan Internasional.

Meskipun sudah dibuka secara resmi, dijadwalkan wisata "Taman Tenang Sejahtera" tidak dapat dikunjungi oleh masyarakat umum pada perayaan lebaran 2022 karena pertimbangan pandemi COVID-19.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.