Gubernur Sumsel Resmikan 3 Jembatan di Ogan Komering Ulu
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan tiga jembatan di Kabupaten OKU, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Bagikan:

OGAN KOMERING ULU - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meresmikan tiga unit jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang pembangunannya dilakukan sejak tahun 2021.

Peresmian dipusatkan di Jembatan Bong Desa Lontar, Kecamatan Muarajaya, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemecahan kendi oleh Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Senin, 28 Agustus.

PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyebutkan tiga jembatan itu yakni Jembatan Bong Desa Lontar, Kecamatan Muarajaya; Jembatan Air Terentang; dan Jembatan Air Kurup, Kecamatan Lubuk Batang.

Menurutnya, sudah banyak pembangunan yang telah diselesaikan berkat bantuan gubernur di antaranya jembatan, jalan, bahkan gedung megah RSUD Ibnu Sutowo Baturaja merupakan bantuan dari Pemprov Sumsel.

Jembatan penghubung antara Kabupaten OKU dengan Muara Enim dan Ogan Komering Ilir (OKI) tersebut sangat membantu masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian dengan cepat dan mudah.

"Dengan dibangunnya jembatan beton ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat OKU dan kabupaten tetangga lainnya," ujarnya dilansir ANTARA.

Sementara, Gubernur Sumsel Herman Deru berharap pembangunan infrastruktur dapat membawa dampak positif, bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten OKU.

Gubernur juga menyerahkan bantuan alokasi dana bantuan keuangan bersifat khusus dari Provinsi Sumsel pada sektor jalan untuk Kabupaten OKU senilai Rp46,5 miliar.

"Bantuan dana ini ditujukan untuk peningkatan jalan yang rusak di Kabupaten OKU agar lebih baik," ujar dia.