Dinkes Sumsel Gencarkan Vaksinasi Anak, Berikut Lokasi Pelayanannya
Vaksinasi anak (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Provinsi Sumatera Selatan, pada dua minggu Januari 2022 sudah terealisasi sekitar lima persen dari target 899.662 anak.

Lesty Nuraini, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, mengatakan pelayanan vaksinasi anak secara massal digencarkan di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas serta di sekolah-sekolah yang tersebar di 17 kabupaten dan kota.

Pelayanan vaksinasi anak tersebut dilakukan tim vaksinator jajaran Dinas Kesehatan tingkat provinsi dan kabupaten/kota serta didukung TNI/Polri.

"Dukungan dari instansi terkait dalam mempercepat capaian vaksinasi anak ini sangat diharapkan, untuk itu terus dilakukan pendekatan dan kerja sama dengan berbagai pihak agar kekebalan komunal atau herd immunity di Sumsel bisa mencakup secara keseluruhan," ujarnya.

Capaian Vaksinasi Anak di Beberapa Daerah Sumsel Masih Rendah

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak disesuaikan dengan kesiapan dan ketersediaan vaksin di masing-masing kabupaten/kota.

Untuk menyukseskan vaksinasi anak di wilayah provinsi ini, pihaknya mendorong daerah yang capaian masih rendah seperti Kabupaten Pali dan Kota Lubuklinggau untuk segera melakukan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, katanya.

Data Capaian Vaksinasi COVID-19 Anak di Sumsel

Sementara berdasarkan data capaian vaksinasi COVID-19 di provinsi ini hingga Januari 2022 ini secara keseluruhan sekitar 81 persen dari target
6,3 juta jiwa.

Melalui percepatan vaksinasi anak tersebut dan mulai dilakukannya vaksinasi dosis ketiga (booster) kepada lansia diharapkan kekebalan komunal di Sumsel lebih maksimal, ujar Kadinkes.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.