Pemkot Palembang Gencarkan Realisasi Vaksinasi Anak dan Lansia
Sekda Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Vaksinasi COVID-19 untuk anak dan lansia semakin ditingkatkan oleh Pemkot Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Sampai dengan Oktober 2021 pelayanan vaksinasi yang menyasar dua golongan tersebut masih rendah.

Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 12-18 tahun dan masyarakat segmentasi lanjut usia (lansia) perlu ditingkatkan untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity) sesuai target minimal 70 persen penduduk atau sekitar 1,2 juta jiwa, kata Sekda Palembang Ratu Dewa, di Palembang, Jumat.

Realisasi Vaksinasi Anak dan Lansia di Palembang

Dia menjelaskan, realisasi vaksinasi untuk segmentasi anak usia 12-18 tahun baru sekitar 10 persen atau 19.000 jiwa dan lansia sekitar 25 persen dari target 180.000 jiwa.

Sedangkan secara keseluruhan realisasi pelayanan vaksinasi di Palembang yang dimulai sejak pertengahan Januari 2021 hingga bulan ini cukup tinggi sekitar 51 persen untuk dosis pertama dan 30 persen untuk dosis kedua.

Pemkot Palembang Bekerja Sama dengan TNI/Polri Gencarkan Vaksinasi COVID-19

Menurut dia, untuk melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 agar bisa mencapai target yang ditetapkan, pihaknya berupaya menggalakkan pelayanan vaksinasi massal bekerja sama dengan TNI/Polri dan berbagai pihak yang memiliki jatah stok vaksin dan tim vaksinator serta memaksimalkan pelayanan Puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan.

Bagi anak-anak usia sekolah, remaja, dan masyarakat yang termasuk dalam kelompok sasaran vaksinasi COVID-19 yang hingga kini belum divaksin diimbau agar segera mendatangi Puskesmas terdekat dan tempat-tempat yang membuka pelayanan vaksinasi massal dengan mematuhi protokol kesehatan, ujar Sekda.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.