Imunisasi Campak Rubella di Bangka Tengah Menargetkan Kalangan Anak-anak
Dinkes Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Imunisasi campak rubella tengah digencarkan oleh Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Imunisasi tersebut ditargetkan kepada kalangan anak di daerah itu.

"Kita mulai gencarkan dalam bulan ini, sebelumnya sedikit terhadap karena kita fokus mempersembahkan dosis vaksin COVID-19," kata Kepala Dinkes Bangka Tengah dr Anas Maarif di Koba, Senin.

Pihaknya sudah mulai menyosialisasikan latihan campak rubella kepada orang tua, pihak sekolah, dan para pelajar.

"Imunisasi ini dilakukan dalam rangka komitmen untuk mencapai eliminasi campak dan rubela/Congenital Rubella Syndrome (CSR) pada 2023," kata Anas.

Mewujudkan Dunia Bebas Polio 

Selain itu, kata dia, sebagai upaya untuk mempertahankan status bebas polio dan mewujudkan dunia bebas polio pada 2026.

"Target imuniasi ini bagi anak usia sembilan sampai 12 tahun di Provinsi Bangka Belitung dan anak balita yang belum lengkap teknik rutinnya," jelasnya.


Pemberian Imunisasi Campak Rubella di Puskesmas

Anas mengatakan pemberian imunisasi campak rubella ini semestinya selalu ada di puskesmas dan posyandu, tetapi pandemi kurang intensif.

"Tapi mulai bulan ini akan kami gencarkan kembali dan kami berharap para orangtua benar-benar memahami manfaat dari campak rubella bagi anaknya," kata Anas.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.