Dinkes Sumsel Menyiapkan Tim Pelayanan Vaksinasi untuk Anak-anak
Dinas Kesehatan Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan berupaya menyiapkan tim untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini di Palembang, Rabu mengatakan izin penggunaan vaksin sinovac untuk anak usia 6-11 tahun sudah dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), untuk melakukan pelayanannya perlu disiapkan tim agar bisa berjalan dengan baik.

Dinas Sumsel Menyiapkan Tim Vaksinasi Anak

Tim pelayanan vaksinasi anak mulai disiapkan, jika ada instruksi resmi dari pejabat pusat untuk memulai vaksinasi anak bisa langsung dibuka pelayanannya di fasilitas kesehatan dan tempat pelayanan vaksinasi massal yang dibuka oleh jajaran TNI/Polri.

Untuk melakukan pelayanan vaksinasi di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu, disiapkan ratusan fasilitas kesehatan dan sekitar 4.500 tenaga penyuntik vaksin (vaksinator).

Selain itu juga telah disiapkan vaksin COVID-19 dalam jumlah cukup banyak.

"Stok vaksin COVID-19 di provinsi ini tersedia cukup banyak, pada akhir November 2021, kami mendapat kiriman tambahan vaksin dari Kemenkes sekitar satu juta dosis," ujarnya.

Pelayanan Vaksinasi di Sumatera Selatan Telah Berjalan dengan Baik

Dia menjelaskan, pelayanan vaksinasi untuk anak usia 12-18 tahun, tenaga kesehatan, masyarakat umum di wilayah Sumsel sejak pertengahan Januari hingga Desember 2021 ini telah berjalan dengan baik sesuai dengan target yang diharapkan.

Jika pelayanan vaksinasi yang dilakukan jajaran Dinkes provinsi dan kabupaten/kota, Polda Sumsel, Kodam II Sriwijaya dan instansi terkait terus berjalan dengan baik pihaknya optimistis capaian vaksinasi bisa melampaui target minimal 6,3 juta jiwa atau 70 persen dari jumlah penduduk pada akhir tahun ini, kata Kadinkes.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.