Polres Belitung Mendirikan Enam Posko untuk Mengamankan Natal dan Tahun Baru
Polres Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah enam posko pengamanan pelayanan Natal dan Tahun Baru didirikan oleh Polres Belitung, Polda Kepulauan Bangka Belitung.

AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Kapolres Belitung, AKBP, Tanjung Pandan, Kamis mengatakan, enam posko tersebut didirikan guna memberikan aman dan nyaman kepada masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

"Enam posko tersebut terdiri dari empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan Operasi Lilin Menumbing 2021 di Belitung

Menurut dia, pendirian posko tersebut juga merupakan bagian dari kegiatan Operasi Lilin Menumbing 2021 yang berlangsung mulai 24 Desember hingga 2 Januari mendatang.

"Lokasi pembangunan posko didasarkan pada peta potensi kerawanan yang ada baik ancaman gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas," ujarnya.

Ia mengatakan, selama perayaan Natal dan Tahun Baru dipastikan aktivitas atau kegiatan masyarakat mengalami peningkatan baik di tempat ibadah dan destinasi wisata.

Maka dari itu, lanjut dia, kehadiran posko tersebut juga berfungsi untuk memberikan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan masyarakat.

"Karena kita harus mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 setelah Natal dan Tahun Baru," kata dia.

Masyarakat Belitung Diminta Menjaga Situasi Kamtibmas saat Natal dan Tahun Baru

Dia berharap, masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di daerah itu selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

"Kami harapkan masyarakat mematuhi surat edaran Bupati Belitung mengenai Natal dan Tahun Baru sehingga kesuksesan ini bukan menjadi tanggung jawab TNI/Polri namun dukungan semua masyarakat," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.