Perayaan Tahun Baru Imlek di Belitung; 56 Polisi Diterjunkan untuk Mengamankan Kelenteng dan Vihara
Polres Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Sejumlah 56 personel Kepolisian Resor Belitung, Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ditugaskan untuk menjaga dan mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Khongzili di wilayahnya.

Kompol Poltak ST Purba, Kepala Bagian Operasi Polres Belitung, menyampaikan bahwa 56 personel tersebut ditempatkan di sejumlah kelenteng dan vihara di daerah itu.

"Kami mengamankan jalannya malam pergantian Tahun Baru Imlek di sebanyak dua kelenteng dan vihara di Tanjung Pandan," katanya.

Perayaan Tahun Baru Imlek di Kelengteng dan Vihara di Belitung

Menurut dia, Polres Belitung mengamankan jalannya perayaan Tahun Baru Imlek di sejumlah kelenteng dan vihara antara lain Kelenteng Hok Tek Che, Kelenteng Kwam Im, Vihara Mudita Matreya dan Vihara Tathagatha Budha.

"Kekuatan pengamanan kami tempatkan sebanyak 10 personel di setiap kelenteng," ujarnya.

Ia menambahkan, selain mengamankan jalannya pelaksanaan kegiatan ibadah dan sembahyang di vihara dan kelenteng, pihak kepolisian juga akan memeriksa dan mengamankan lokasi di sekitar areal kelenteng atau vihara.

"Sehingga pelaksanaan kegiatan sembahyang dapat berlangsung damai dan kondusif," katanya.

Masyarakat Tionghoa di Belitung Diminta Merayakan Imlek dengan Prokes Ketat

Ia mengimbau, kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat situasi masih berada di tengah pandemi COVID-19.

"Karena saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir kami harapkan protokol kesehatan tetap dijalankan," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.