Polres OKU Menyiapkan Delapan Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru
Polres OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah delapan pos pengamanan dan palayanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 disiagakan oleh Polres Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan.

"Pos pengamanan ini disiagakan selama Operasi Lilin Musi 2021 digelar mulai hari ini hingga 2 Januari 2022," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Kamis.

Kapolres menyebutkan, delapan pos tersebut terdiri atas empat posko pengamanan yang ditempatkan di perbatasan Kabupaten OKU, dua posko pelayanan terpadu di Citimall dan Ramayana Baturaja.

"Serta dua posko pelayanan ditempatkan di objek wisata Goa Putri yang terletak di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji," ujarnya.

Fungsi Poko Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru

Penempatan posko pengamanan dan pelayanan ini untuk memberikan kemanan, kenyamanan serta pelayanan kepada masyarakat dalam bermobilitas di akhir tahun nanti.

Sementara untuk Operasi Lilin Musi 2021, lanjut Kapolres, tidak akan digelar seketat tahun lalu.

"Kita tahun ini sedikit fleksibel, namun untuk protokol kesehatan tetap diutamakan. Artinya, warga dipersilahkan berpergian dan datang ke OKU, namun wajib mematuhi prokes," katanya.

Syarat Pengendara yang Memasuki Wilayah OKU

Selain mematuhi prokes, kata Kapolres, warga yang hendak datang ke OKU wajib membawa sertifikat keterangan sudah divaksin.

"Jika belum divaksin, maka pendatang itu akan langsung diarahkan ke Puskesmas terdekat untuk divaksin COVID-19," tegas Kapolres.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.