Dinkes OKU Sumsel Prioritaskan Layanan Vaksinasi COVID-19 Anak Usia 12-17 Tahun
Ilustrasi vaksinasi pelajar (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 12-17 tahun menjadi prioritas Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan. Pemberian vaksinasi ditargetkan hingga Desember 2021.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto di Baturaja, Kamis menuturkan, vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 12-17 tahun di wilayahnya menyasar pada 36.929 orang.

"Dari jumlah tersebut sebagian besar merupakan pelajar sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMP," katanya.

Vaksinasi Pelajar Menjadi Prioritas untuk Mendukung Pelaksanaan PTM

Oleh sebab itu, pihaknya memprioritaskan vaksinasi terhadap masyarakat di usia tersebut agar mendapat suntikan vaksin tahap satu dan dua.

"Hal tersebut dilakukan mengingat Kabupaten OKU saat ini telah melaksanakan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sehingga vaksinasi anak lebih diprioritaskan," ujarnya.

Untuk mempercepat proses vaksinasi anak pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten OKU untuk mengerahkan peserta didiknya agar datang ke tempat pelayanan vaksin guna disuntik vaksin COVID-19.

Tempat Pelayanan Vaksinasi COVID-19 untuk Pelajar di OKU

Dalam proses vaksinasi tersebut pihaknya juga mengoptimalkan tenaga vaksinator di tiga rumah sakit dan 18 Puskesmas di 13 kecamatan di wilayah itu.

"Bagi anak usia tersebut silahkan datang ke tempat pelayanan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M," ujarnya seraya menambahkan pihaknya saat ini menyediakan sebanyak 6.935 vial dosis vaksin untuk lansia, pelayanan publik dan anak usia 12-17 tahun di Kabupaten OKU.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.