Polda Sumsel Bantu Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk Anak 6-11 Tahun
Polda Sumsel bantu pelayanan vaksinasi (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelaksanaan program layanan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan bantuan dari Kepolisian Daerah bersama jajaran.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Jakarta mengawali peluncuran 'Vaksinasi Merdeka Anak' serentak secara virtual oleh dan dilanjutkan dengan pelayanan vaksinasi kepada siswa SD Kemala Bhayangkari Satbrimob di kawasan Silaberanti Plaju Palembang, Rabu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto didampingi sejumlah pejabat utama pada kesempatan itu menjelaskan bahwa anak-anak termasuk kelompok yang rentan tertular virus corona.

Dia mengharapkan vaksinasi itu memberikan perlindungan kepada anak-anak dan bisa menambah kekebalan komunal dari penularan COVID-19.

Peluncuran Vaksinasi Merdeka Anak oleh 30 Polda

Peluncuran "Vaksinasi Merdeka Anak" hari ini serentak dilakukan di 30 polda dengan didukung tenaga vaksinator dari TNI-Polri, relawan Dinkes, dan sejumlah pihak lainnya.

"Setelah peluncuran hari ini, pelayanan vaksinasi anak segera dilakukan di sekolah lainnya di Kota Palembang dan daerah Sumsel lainnya," ujar dia.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk Anak-anak di Sumsel

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini sebelumnya mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak disesuaikan dengan kesiapan dan ketersediaan vaksin di masing-masing kabupaten/kota.

Kabupaten dan kota yang sudah siap dan memenuhi syarat diharapkan segera menentukan waktu dimulai vaksinasi anak-anak itu.

Mengenai capaian vaksinasi COVID-19 di provinsi ini hingga akhir Desember 2021, secara keseluruhan 76,80 persen atau melampaui target minimal 70 persen penduduk yang sekitar 6,3 juta jiwa.

"Melalui kegiatan vaksinasi anak tersebut diharapkan kekebalan komunal di Sumsel lebih maksimal," ujar dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.