Anggota DPR Yakin Pelaksanaan G20 di Belitung Dapat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
Anggota DPR RI Rudianto Tjen saat kunjungan kerja di Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Agenda pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diyakini oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dapat meningkatkan kunjungan wisata. Belitung menjadi tuan rumah G20 yang digelar pada 7-9 September.

Rudianto Tjen, anggota Komisi I DPR RI, menilai pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung pada 7-9 September merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami yakin dengan berlangsungnya DWG G20 di Belitung bisa menarik wisatawan internasional untuk tahu dan datang melihat Belitung," kata Rudianto Tjen di Tanjung Pandan, Selasa.

Semoga berharap, pihak penyelenggara dapat mempersiapkan pelaksanaan pertemuan tersebut dengan sebaik-baiknya memberikan yang baik dan melekat pada delegasi.

"Dengan mereka menggelar rapat di sini dan jumlah perwakilan luar negeri yang datang kami berharap peserta rapat ini memiliki kesan yang baik terhadap Belitung," ujarnya.

Persiapan Pelaksanaan G20 di Belitung

Rudianto menambahkan, berdasarkan laporan saat ini persiapan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu terus berjalan (on progress).

"Saya belum sempat bepergian namun mendengar laporan kesiapan sudah berjalan sesuai rencana namun jika ada satu dua persiapan yang belum selesai saya berharap bisa menyelesaikan ini secepat-cepatnya," laporan tersebut.

Pelaksanaan G20 di Belitung 

Dia mengatakan, pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu harus mendapatkan perhatian dan dukungan dari semua pihak.

"Baik dukungan dari pemerintah tingkat I, pemerintah tingkat II maupun pemerintah pusat agar persiapan ini berjalan baik dan kami sangat bangga DWG 20 di Belitung bisa lancar, sukses sesuai yang diharapkan," ujar dia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.