Delegasi G20 Bakal Kunjungi Museum Maritim, Siap-siap Wisata Belitung Go Internasional
Bupati Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sahani Saleh, Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan bahwa para delegasi acara G20 bakal melakukan kunjungan ke Museum Bahari di daerah itu.

Bupati berharap kegiatan kunjungan delegasi G20 ke Museum Maritim diharapkan dapat mempromosikan pariwisata yang dimiliki oleh Belitung.

"Pada delegasi G20 nanti akan berkunjung ke Museum Maritim Belitung," katanya.

Menurut dia, Museum Maritim Belitung merupakan salah satu dari jumlah destinasi yang akan dikunjungi oleh delegasi pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20.

"Museum Maritim akan menjadi salah satu lokasi kunjungan delegasi bukan sebagai lokasi pertemuan," ujarnya.

Pembangunan Museum Maritim di Belitung

Ia mengatakan, museum tersebut baru selesai dibangun dan masih dalam proses terima dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kepada pemerintah daerah.

"Proses serah terima dilakukan setelah seluruh pekerjaan selesai memang masih ada beberapa sedang dalam tahap penyelesaian akhir," katanya.

Acara G20 di Belitung Dapat Menngkatkan Pariwisata

Ia menjelaskan, kunjungan delegasi ke Museum Maritim Belitung diharapkan dapat meningkatkan potensi wisata bahari dan maritim kepada mancanegara.

"Karena Belitung terletak pada jalur perdagangan dunia sehingga banyak barang muatan kapal tenggelam yang berhasil disimpan sebagai sejarah," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.