Tiga Destinasi Wisata Unggulan di Belitung Timur Disiapkan untuk Tamu G20
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur

Bagikan:

PALEMBANG - Tiga destinasi wisata unggulan disiapkan oleh Pemkab Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk menyambut kunjungan dari para tamu dalam acara presidensi G20 yang diselenggarakan pada 7-9 September 2022.

"Tiga kawasan wisata unggulan itu sudah kita benahi, semua fasilitas sudah dilengkapi," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, Evi Nardi di Manggar, Rabu.

Ia menjelaskan tiga kawasan wisata tersebut adalah Open Pit Namsalu, Burung Mandi dan Pulau Bukulimau.

"Tetap ada pertemuan tingkat menteri pembangunan anggota G20 di Belitung dan akan mengunjungi tiga lokasi wisata di Kabupaten Belitung Timur," katanya.

Destinasi Wisata Sejarah dan Budaya di Belitung

Menurut dia tiga delegasi wisata itu akan dikunjungi para wisatawan dalam kegiatan G20 dan destinasi wisata tersebut memiliki nilai sejarah dan budaya.

"Tiga objek wisata itu adalah destinasi wisata geosit yang memiliki rantai sejarah yang cukup panjang," ujarnya.

Destinasi Wisata Sejarah Tambang Timah di Belitung

Geosite Open Pit Nam Salu di Desa Senyubok merupakan destinasi wisata sejarah tambang timah terbuka yang terdalam dan terbesar di Asia Tenggara yaitu sekitar 100 meter.

Demiikian juga dengan geosite Pantai Burung Mandi dan Pulau Bukulimau merupakan kawasan wisata yang sudah dikenal dunia, demiikian Evi Nardi.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.