Detik-Detik Mudik! Penumpang Pesawat di Bandara Palembang Melonjak Capai 2.000 Orang
Bandar di Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Selama puasa Ramadan 1443 Hijriah, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, mengalami peningkatan penumpang pesawat hingga rata-rata sebanyak 2.000 orang per hari.

Tommy Ariesdianto, Eksekutif GM Bandara SMB II Palembang, Ia memprediksi jumlah penumpang pesawat tersebut terus mengalami peningkatan hingga tujuh hari (H-7) Lebaran Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada awal Mei 2022.

"Berdasarkan data penumpang pesawat selama April 2022 ini rata-rata setiap harinya mencapai 5.000 orang atau meningkat dari bulan sebelumnya sekitar 3.000 orang per hari," kata Tommy Ariesdianto, di Palembang, Selasa.

Lonjakan pengguna jasa angkutan udara di Bandara SMB II Palembang dengan tujuan utama ke Jakarta diprediksi terjadi pada puncak arus mudik lebaran pada

29 - 30 April 2022.

"Pada puncak arus mudik tersebut diperkirakan jumlah penumpang pesawat mencapai 7.000 orang lebih per harinya," ujar Tommy.

Penambahan Pesawat untuk Melayani Perjalanan Mudik Lebaran 2022

Untuk menghadapi lonjakan pengguna jasa angkutan udara pada arus mudik lebaran, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah maskapai penerbangan untuk melakukan penambahan pesawat yang kini sudah mencapai 44 penerbangan per harinya.

Kemudian sesuai dengan protokol kesehatan antisipasi penularan COVID-19, pihaknya menyediakan ruang tunggu tambahan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan pengguna jasa angkutan udara sebelum diberangkatkan ke bandara tujuan.

Bandara Mendirikan Posko Mudik Lebaran Demi Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Selain itu, pihaknya juga berupaya menyiapkan posko mudik Lebaran Idul Fitri bersama pihak TNI/Polri dan instansi terkait guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan berangkat dan menjemput penumpang di terminal kedatangan.

VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.