AKhir Libur Lebaran Idulfitri 2022 di Belitung; Penumpang Bandara H.AS Hanandjoeddin Mencapai 2.838 Orang
Penumpang Bandara di Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 2.383 orang penumpang memadati Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada, pada akhir libur lebaran Idulfitri 2022.

Khaerul Assidiqi, Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Cabang Bandara Belitung, mengaatakan jumlah tersebut terdiri dari penumpang berangkat sebanyak 1.507 orang dan penumpang tiba sebanyak 1.332 orang

"Jumlah ini merupakan jumlah tertinggi sejak berlangsungnya arus balik lebaran mulai Rabu (4/5) atau H+1 Lebaran," kata Khaerul Assidiqi di Tanjung Pandan, Senin.

Keberangkatan Pesawat di Belitung saat Libur Lebaran

Sedangkan jumlah pergerakan pesawat pada hari tersebut sebanyak 22 pesawat, terdiri dari 11 pergerakan pesawat berangkat dan 11 pergerakan pesawat mendarat.

Ia memastikan, puncak arus balik di bandara internasional H.AS Hanandjoeddin Belitung telah berlangsung pada, Minggu (8/5) tercatat sebanyak 22 pergerakan pesawat dan sebanyak 2.838 penumpang melintas di bandara tersebut.

"Jumlah penumpang pesawat pada hari Minggu kemarin kami catat sebagai jumlah tertinggi selama periode arus balik Lebaran 2022," ujarnya.

Arus Balik Lebaran 2022 di Belitung Berjalan Lancar

Dia mengatakan, pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2022 di daerah itu berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.

"Kami terus memberikan pelayanan kepada para pemudik yang mungkin saat ini belum kembali atau baru akan melakukan perjalanannya," kata dia.