Gubernur Sumsel Membagikan Bantuan Sembako kepada Warga yang Mengikuti Vaksinasi di OKU
Gubernur Sumsel bagikan paket sembako kepada peserta vaksinasi di OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan sembako diberikan oleh Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan, kepada masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu yang mengikuti vaksinasi COVID-19 di Gedung Kesenian Baturaja.

"Bantuan sembako ini bagi masyarakat OKU yang mengikuti program vaksinasi massal," kata Herman Deru di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa.

Bantuan paket sembako yang disalurkan berupa lima ton beras yang disalurkan kepada ratusan warga itu sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Program Vaksinasi Leanpuri Center and Foundation bersama Liga Mahasiswa Nasdem

Gubernur juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Leanpuri Center and Foundation bersama Liga Mahasiswa Nasdem di Kabupaten OKU tersebut sehingga dapat mendorong penggerak target vaksin bagi masyarakat di wilayah itu.

Melalui kegiatan ini besar harapan Pemerintah Provinsi Sumsel kepada seluruh partai politik di Kabupaten OKU agar dapat mencontoh dan memfasilitasi kegiatan serupa sehingga pada awal tahun 2022 dapat mencapai target kekebalan kelompok di atas angka 70 persen.

"Perlu juga diketahui saat ini Sumsel berada pada posisi terbaik terkait penanganan COVID-19 yaitu di zona hijau. Meskipun demikian, pemerintah selalu menjaga protokol kesehatan," tegasnya.

BACA JUGA:


Program Keroyok Vaksin COVID-19 di OKU

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Chandra menambahkan, untuk mencapai target kekebalan kelompok saat ini aplikasi menggencarkan program keroyok vaksin hingga ke desa-desa di wilayah itu.

Dalam laporannya, Edward mengaku bahwa target Kabupaten OKU dalam capaian vaksin berada diangka kurang lebih 269.000 orang dan saat ini telah mencapai 134.000 jiwa yang telah divaksin atau sekitar 61,22 persen dari target sasaran.

"Kami juga berharap diakhir tahun 2021 ini dapat mencapai angka 70 persen target vaksinasi warga OKU," harapnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .

Terkait