Program Gebyar Keroyok Vaksin Berhadiah Diikuti oleh Ribuan Warga OKU
Kegiatan gebyar keroyok vaksin (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program gebyar keroyok vaksin berhadiah yang diselenggarakan oleh Pemkab OKU, Provinsi Sumatera Selatan, sukses diikuti oleh ribuan warga. Kegiatan tersebut diselenggarkan di Gedung Kesenian Baturaja, Selasa.

Salah seorang warga Baturaja, Herdi, dirinya rela antre untuk divaksinasi tahap kedua agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Menurut dia, selain terbebas dari virus dalam vaksinasi tersebut juga warga yang divaksinasi mendapat bingkisan sembako dan satu kupon doorprize yang disediakan Pemkab OKU.

"Terobosan yang dilakukan Pemkab OKU ini sangat mendorong minat masyarakat untuk divaksinasi. Buktinya, banyak tetangga saya yang sebelumnya tidak mau divaksinasi kini mau karena adanya hadiah ini," ujarnya.

Gebyar Vaksinasi di OKU untuk Mempercepat Terbentuknya Kekebalan Kelompok

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan OKU, Andi Prapto mengatakan gebyar vaksinasi tersebut dilaksanakan guna mempercepat vaksinasi warga agar mencapai target 70 persen hingga akhir tahun nanti.

"Gebyar vaksin dilaksanakan selama 10 hari di setiap Puskesmas di Kabupaten OKU. Untuk pengundian doorprize dilakukan pada 30 Desember 2021 di Gedung Kesenian Baturaja," katanya.

Daftar Hadiah yang Disediakan dalam Vaksinasi Undian di OKU

Dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut setiap peserta vaksin mendapat bingkisan sembako dan satu kupon undian berhadiah berupa sepeda motor, mesin cuci, kipas angin dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

"Dalam program ini kami menyiapkan sebanyak 40 ribu dosis vaksin Sinovac untuk semua kalangan masyarakat OKU," ujarnya seraya menambahkan berdasarkan data cakupan vaksinasi warga OKU sudah mencapai 69,6 persen," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.