Arsenal Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge, Perebutan Tiket Liga Champions Makin Sengit
Arsenal mengalahkan Chelsea di Premier League Inggris. (Foto: Twitter @Arsenal)

Bagikan:

PALEMBANG - The Gunners berhasil menundukkan Chelsea di kandang Stadion Stamford Bridge pada kamis, 21 April dini hari WIB. The Blues sebagai tuan rumah harus kebobolan oleh Arsenal dengan skor 4-2 dalam derbi London tersebut.

Persaingan perebutan tiket Liga Champions menjadi semakin sengit setelah kemenangan Arsenal di atas Chelsea ini. Meriam London kini bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan posisi empat besar.

Arsenal memimpin pada menit ke-13 berkat gol Eddie Nketiah yang memanfaatkan blunder dari  back pass  Andreas Christensen. Namun, empati menitikan Timo Werner sukses menyamakan kedudukan. 

Emile Smith-Rowe membawa tim tamu kembali unggul pada menit ke-27, yang kemudian dibalas Cesar Azpilicueta lima menit menghemat.

Nketiah memiliki keunggulan tim tamu pada menit ke-57 ketika dia memanfaatkan kesalahan pertahanan Chelsea untuk mengubah 3-2.

Bukayo Saka menutup kemenangan Arsenal ketika ia mengonversi tendangan penalti pada menit ke-92. Hadiah hukuman diberikan setelah dinyatakan Azpilicueta melakukan pelanggaran.

Posisi Arsenal di Klasemen Liga Inggris Bersaing Merebutkan Tiket Liga Champions

Kemenangan ini memang membuat Arsenal masih tertahan di posisi kelima dengan 57 poin. Namun, poin yang dikoleksin anak asuh Mikel Arteta sama dengan Tottenham dan hanya kalah selisih gol.

Chelsea Berada di Posisi Ketiga Klasemen Bersaing dengan Arsenald an Totenham 

Sementara Chelsea tetap urutan ketiga klasemen sementara dengan 62 poin setelah menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Tottenham dan Arsenal. Meski demikian, Si Biru belum memastikan tempat Liga Champions musim depan, demikian yang dilansir Antara dari Reuters.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.