MU Terdepak dari Liga Champion setelah Digilas ATM dengan Skor 0-1
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

PALEMBANG - Pertandingan antara Manchester United dengan Atletico Madrid berlangsung sengit dengan skor akhir 0-1 dari kemenangan ATM. MU harus terdepak dari Liga Champions 2021/2022 setelah leg kedua 16 besar dengan agregat 2-1.

Renan Lodi menjadi satu-satunya pemain ATM yang berhasil menjebol gawang gawang lawan pada menit ke-41. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang Antoine Griezmann untuk menundukkan kiper Manchester United, David De Gea.

Hattrick Christiano Ronaldo

Sebelum pertandingan, Manchester United sangat berharap pada sosok Cristiano Ronaldo. Maklum, pemain berusia 37 tahun itu baru mencetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur di kompetisi domestik.

Namun, harapan itu tak sesuai harapan. Cristiano Ronaldo justru tampil memble dalam pertandingan ini.

MU Gagal di Liga Champion

Tampil selama 95 menit, mantan pemain Juventus dan Real Madrid tersebut tak satu kalipun melepaskan tendangan untuk mengancam gawang Atletico Madrid yang dikawal Jan Oblak! Menurut data Opta, ini tiga kalinya sepanjang karier Ronaldo di Liga Champions gagal melepaskan satu tembakan pun setelah bermain 90 menit lebih.

Sementara itu, Manchester United sudah tiga kali beruntun mengalami kegagalan di babak gugur Liga Champions ketika bermain imbang di leg pertama. Sebelumnya mereka tersingkir oleh Real Madrid (2012/2013), Bayern Munchen (2013/2014) dan Sevilla (2017/2018).

Sedangkan Atletico menjadi satu-satunya tim dalam sejarah Liga Champions yang mengeliminasi juara Inggris di babak gugur. Selain Manchester United, yang jadi korban lainnya adalah Chelsea (2013/2014) dan Liverpool (2019/2020).

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire (Juan Mata 84'), Alex Telles; Scott McTominay (Nemanja Matic 67'), Fred (Edinson Cavani 75'); Anthony Elanga (Marcus Rashford 67'), Bruno Fernandes (Paul Pogba 67'), Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinaldo; Hector Herrera; Marcos Llorente, Koke (Geoffrey Kondogbia 80'), Rodrigo De Paul, Renan Lodi; Antoine Griezmann (Angel Correa 90'), Joao Felix (Felipe 90').

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.