Top Scorer Liga Champions; Benzema Pepet Lewandowski setelah Hatrik ke Gawang Chelsea
Karim Benzema (Instagram.com/@karimbenzema)

Bagikan:

PALEMBANG - Statistik peringkatn top skorer Liga Champions 2021/2022 kian kompetitif setelah mengambil langkah pertama perempat final. Striker Real Madrid, Karim Benzema, berhasil menorehkan tiga gol saat melawan Chelsea.

Pemain asal Prancis tersebut berhasil naik ke posisi kedua daftar  pencetak gol terbanyak  Liga Champions untuk menempelkan Robert Lewandowski yang ada di posisi teratas.

Koleksi gol Benzema bertambah setelah mencetak  hat-trick  saat membantu Real Madrid mengalahkan Chelsea 3-1 di laga Kamis, 7 April dini hari WIB. Dalam laga di Stamford Bridge itu, Benzema membuka keran golnya pada menit 21, kemudian di menit 24 dan ditutup menit 46 menit.

Tambahan tiga gol di laga kontra Chelsea itu membuat Benzema kini mengoleksi total 11 gol. Jumlah itu kini sejajar dengan milik Sebastien Haller, pemain Ajax Amsterdam yang sama-sama duduk di posisi kedua daftar  pencetak gol terbanyak  Liga Champions.

Lewandowski Peringatk Pertama Top Scorer Liga Champions

Sementara di posisi puncak, Lewandowski tercatat sudah membuat 12 gol untuk Bayern Munich. Jumlah itu hanya selisih satu gol dari Benzema, tapi kesempatan Lewandowski untuk menambah gol karena gagal mencetak gol ketika Bayern kalah 0-1 dari Villarreal.

Kondisi ini membuat Benzema jadi satu-satunya pesaing Lewandowsi. Sebab, Haller tak akan bermain lagi karena Ajax sudah tersingkir dari Liga Champions.

Bergeser di posisi ketiga jajaran  top skor  Liga Champions, ada striker andalan Liverpool, Mohamed Salah. Pemain timnas Mesir itu sudah mengoleksi 8 gol.

Daftar Top Scorer Liga Champions 

Robert Lewandowski (Bayern Munchen) - 12 gol

Karim Benzema (Real Madrid) - 11 gol

Sebastien Haller (Ajax) - 11 gol

Mohamed Salah (Liverpool) - 8 gol

Christopher Nkunku (RB Leipzig) - 7 gol

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.