Arsenal Takluk 3 Gol Tanpa Balas di Kandang Tottenham Hotspur, Ulangi Sejarah 1961 Silam
Tottenham Hotspur menangi derbi London Utara lawan Arsenal. (Twittter/@SpursOfficial)

Bagikan:

PALEMBANG - Arsenal tumbang di kandang Tottenham Hotspur dalam derbi London Utara yang digelar pada, Jumat (13/5) dini hari. Tottenham Hotspur menang telak dengan skor 3-0.

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat penalti Harry Kane. Pada menit ke-33, Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Rob Holding mendapat kartu kuning kedua.

Tottenham kembali mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit ke-37. Pada menit ke-47, Son Heung-min mencetak gol ketiga  The Lily Whites.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Tottenham atas Arsenal di kandang sendiri. Capaian itu mengulang sukses yang pernah dibuat pada tahun 1961 silam.

Kemenangan Tottenham Melawan The Gunners

Selain itu, ini adalah kemenangan besar pertama Tottenham  di atas The Gunners  sejak April 1983, demikian yang dilansir  Opta .

"Anda tahu betul dalam jenis permainan ini, permainan yang harus dimenangkan, itu tak pernah mudah. Ada banyak tekanan di pundak Anda," ujar manajer Tottenham, Antonio Conte, dalam laman resmi klub.

"Malam ini, hanya satu yang bagus untuk kami, menang dan mendapatkan tiga poin dalam pertandingan sulit. Menang 3-0 jelas bagus untuk kami, bagus juga untuk fans kami," lanjutnya.

Persaingan Perebutan Tiket Liga Champions 

Tambahan tiga poin ini juga semakin memanaskan persaingan tiket ke Liga Champions musim depan. Tottenham kini hanya terpaut satu poin saja dari Arsenal yang menempati posisi keempat dengan 66 poin.

Dengan dua laga sisa, persaingan antara keduanya diyakini bakal sangat panas.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.