Tips Merawat Kulit Sebelum dan Sesudah Melakukan Olahraga
Ilustrasi skincare (Cheyenne Doig/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Aktivitas olahraga di luar ruangan sedang digemari oleh banyak orang. Bisa jalan kaki 10 ribu langkah, jogging

Buat Anda yang suka olahraga pagi, jangan lupa untuk tetap merawat kulit

Membersihkan wajah

Setelah bangun tidur, Anda bisa langsung cuci muka dengan pembersih wajah. Ini bisa membuat wajah Anda jadi lebih bersih dan segar sebelum olahraga! Pilih produk facial wash yang ringan saja ya pada pagi hari.

Jangan lupa sunscreen

Penting sekali untuk mengaplikasikan sunscreen sebelum keluar rumah. Sebenarnya ini adalah produk paling wajib digunakan sebelum olahraga. Pasalnya penting sekali untuk tetap melindungi kulit dari paparan sinar matahari!

Lindungi wajah dengan topi

Anda juga bisa memberikan perlindungan ekstra untuk kulit dengan menggunakan topi saat olahraga. Kalau matahari pagi cukup terik, Anda juga bisa pakai kacamata hitam.

Cuci muka setelah olahraga

Selama berolahraga, tentunya tubuh akan mengeluarkan keringat. Nah, keringat ini bisa jadi tempat berkembangnya bakteri. Jadi memang setelah olahraga, sebaiknya Anda cuci muka dan mandi. Tapi tunggu dulu beberapa saat sampai suhu tubuh lebih dingin ya. 

Mengaplikasikan aloe vera

Kalau Anda olahraganya kesiangan dan matahari keburu sangat terik, biasanya kulit jadi kemerahan karena terbakar. Setelah olahraga, Anda bisa membersihkan wajah dan tubuh kemudian mengoleskan aloe vera gel

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.