Mengenal Perawatan Kulit Ala Perempuan Jepang, Metode Skin Fasting Asal Negeri Sakura
Ilustrasi Wajah dengan Skin Fasting (Chris Howard/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Memiliki kulit wajah yang putih dan bercahaya memiliki impian banyak wanita. Tak hanya itu, kulit wajah juga harus sehat dan bebas dari segala permasalahan. Demi membantu mewujudkan hal tersebut, pakar kecantikan memperkenalkan sebuah metode baru bernama  skin fasting.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai metode  skin fast, simak ulasan terus ulasan di ini.

Apa itu metode  puasa kulit ?

Metode  skin puasa  adalah suatu metode 'puasa' menggunakan beberapa produk  perawatan kulit  dengan tujuan mengistirahatkan kulit dari bahan-bahan kimia sebagai upaya meningkatkan fungsi kulit. Tren metode  skin puasa pertama  kali diperkenalkan oleh sebuah perusahaan  skincare  Jepang, yaitu Mirai Clinical.

Puasa kulit  dipercaya dapat membantu mendetoksifikasi kulit dan mendukung sistem perawatan kulit alami bekerja lebih efektif memperbaiki masalah kulit di dalamnya. Jadi ini metode kulit wajah dari paparan bahan kimia produk  perawatan kulit  dan biarkan kulit dalam kondisi alami.  

Manfaat metode  puasa kulit

Sebagaimana diketahui, metode  puasa kulit yang  dipercaya dapat membantu mendetoksifikasi kulit. Masalah kulit biasanya disebabkan karena banyak timbunan racun dan kotoran pada kulit, sehingga perlu melakukan detoksifikasi.

Melansir dari laman  Allure , menurut David Lortscher, dokter kulit bersertifikat di San Diego mengatakan bahwa dengan menghilangkan sementara produk perawatan kulit, memungkinkan kulit mereset kemampuannya sehingga dapat meningkatkan fungsi kulit.

Tak hanya itu, dikutip dari laman  Bustle , perusahaan  skincare  Jepang, Mirai Clinical mengatakan bahwa mereka percaya memiliki kemampuan untuk merawat diri sendiri selama kita memberikan kesempatan. 19 Jan 2021 21:07

Dengan kata lain, Anda perlu mengistirahatkan kulit dari berbagai produk perawatan kulit , agar kulit berkesempatan untuk bekerja secara alami memperbaiki permasalahannya sendiri.

Puasa kulit  memiliki manfaat lain yakni mengetahui suatu masalah kulit dan juga reaksi kulit terhadap suatu bahan kimia.

Metode  skin puasa  bisa dilakukan selama tiga hari sampai satu minggu, ketika Anda baru saja mencoba produk  perawatan kulit  baru. Dengan begitu, Anda akan mengetahui reaksi kulit terhadap  perawatan kulit  tersebut, apakah cocok di kulit atau tidak.

Namun, perlu diingat metode skin fasting tidak akan bekerja secara maksimal pada kulit berjerawat. Pasalnya istirahat dari produk anti jerawat justru dapat mengakibatkan peningkatan jerawat.

Mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara rutin harus dijalankan saat melakukan skin fasting. Menurut pedoman dari Mirai Clinical, memiliki dan menjaga kesehatan kulit tergantung dari konsumsi nutrisi dan penerapan gaya hidup sehat.

Untuk menjaga kesehatan kulit, sebaiknya konsumsi makanan dengan kandungan vitamin A, vitamin C, atau vitamin E karena vitamin-vitamin tersebut bisa membuat kulit lebih sehat, cerah, dan juga lembap.

Olahraga secara teratur juga bisa membantu peredaran darah. Jika peredaran darah lancar, maka oksigen dan nutrisi akan tersalurkan dengan baik, sehingga membuat kulit menjadi lebih lembap.

Selain itu, olahraga teratur juga dapat membantu mencegah stres. Seperti yang diketahui, stres dapat memicu masalah jerawat pada kulit. Dengan rutin berolahraga akan membuat pikiran lebih rileks dan tidak mudah stres, sehingga dapat membantu Anda terhindar dari masalah kulit tertentu.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Skin Fasting, Metode Kecantikan Asal Negeri Sakura . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .