Cara Merawat Kulit Kepala Supaya Sehat dan Hasilkan Rambut yang Indah
Ilustrasi rambut indah (Helena Ije/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Rambut yang sehat adalah mahkota yang diidamkan setiap orang. Tentu saja untuk mendapatkan tidak mudah. Anda harus merawat kulit kepala. Pasalnya, rambut sehat berasal dari akar yang sehat.

Jika Anda bisa memenuhi hal ini, otomatis Anda memberi jalan untuk helai rambut tumbuh lebih penuh dan berkilau. Merangkum Cosmopolitan, Selasa, 19 Oktober, ini tips merawat kulit kepala.

pijat kepala untuk peredaran darah

Setiap folikel rambut memiliki suplai darah tersendiri. Memijat kulit kepala bisa tumbuhkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga rambut lebih sehat. Anda bisa menggunakan minyak kemiri untuk membuat rambut lebih hitam dan tumbuh lebat. lakukan gerakan pijatan dengan lembut karena gerakan cepat dan agresif bisa menyebabkan helai rambut mengendur. 

Seimbangkan sebum di kulit kepala

Kulit kepala terlalu kering dapat menyebabkan ketombe. Ketombe yang menumpuk di kulit kepala bisa menghambat pertumbuhan rambut sehat. Untuk itu, Anda perlu menyeimbangkan sebum di kulit agar tidak muncul lagi, dengan cara mencuci rambut dua hingga tiga hari, tergantung seberapa banyak Anda tahu. mencuci rambut setiap hari karena dapat menghilangkan minyak alami rambut. 

Minimalkan pemakaian  hair styling

Penggunaan  penataan rambut  berlebihan mengakibatkan rambut menjadi mudah rapuh. Jika Anda sering mengeluh rambut menggunakan  pengering rambut , kini coba keringkan dengan handuk. Cukup tepuk lembut handuk untuk menyerap kelebihan udara di rambut. Gunakan vitamin, serum rambut, atau  heat protectant  sebelum mengekspos rambut ke panas eksternal.

Gunakan produk perawatan rambut tepat

memilih produk rambut dengan kandungan alkohol, sulfat, atau wewangian. Gunakan coconut oil, neem oil, lavender oil, dan chamomile oil untuk mengatasi kulit kepala, meradang, dan berketombe. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .