Sebaiknya Jangan Bicarakan 5 Topik Ini Setelah Bercinta dengan Pasangan
Ilustrasi pasangan mesra (Ketut Subiyanto/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Aktivitas perbincangan intim dengan pasangan di ranjang dikenal dengan istilah Pillowtalk. Hal ini menjadi momen penting yang bisa dilakukan oleh Anda dan suami setelah berhubungan intim, lho! Walaupun terkesan sepele, momen ini penting untuk menjaga agar hubungan Anda dan suami tetap awet dan harmonis.

Namun, ada baiknya Anda memperhatikan topik pembicaraan dengan suami saat Pillowtalk. Sebaiknya lakukan obrolan kecil yang ringan-ringan saja ya. Melansir dari Herstory, Jumat, 13 Agustus, hindari 5 topik pembicaraan ini setelah bercinta dengan suami.

Jangan kritik penampilannya

Setelah berhubungan seks, hal yang ingin pasangan dapatkan adalah ucapan pujian ataupun terima kasih. Menilai penampilannya saat sedang ‘bermain’ akan membuat momen keintiman saat itu seketika hilang. Kecuali jika dia meminta pendapat Anda tentang penampilannya tadi.

Jangan bahas masalah yang sedang terjadi

Mungkin Anda dan pasangan mempunyai permasalahan sebelum melakukan hubungan seks, atau Anda sedang melakukan make up sex. Jangan bicarakan hal yang serius atau bahkan membuatnya marah. Seketika dia akan tidak mood bahkan bisa saja marah kepada Anda dengan timing yang tidak pas tersebut.

Jangan bahas pengalaman seksual di masa lalu

Berbagi pengalaman seksual kepada pasangan Anda saat bersama mantan memang hal yang penting. Akan tetapi itu bisa Anda bagi ketika setelah berhubungan seks. Hal ini justru akan membuat Anda melakukan perbandingan di antara laki-laki yang berbeda.

Jangan gunakan seks untuk membuatnya setuju akan keinginan

Jika Anda mempunyai sebuah keinginan ataupun hal yang akan Anda lakukan tetapi dia tidak setuju, jangan gunakan seks sebagai medianya. Hal ini akan membuatnya merasa termanipulasi oleh Anda. Tujuan dari seks yaitu untuk menyenangkan pasangan satu sama lain, bukan memanfaatkan kejadian yang ada.

Jangan membandingkan pasangan

Baik itu membandingkan pasangan dengan pengalaman Anda di masa lalu, maupun membandingkan performa pasangan dengan apa yang pernah Anda tonton. Kebiasaan membanding-bandingkan seperti ini bisa berujung pada pertengkaran dan akhirnya membuat sesi bercinta yang baru saja kalian lakukan seakan sia-sia.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul 5 Topik yang Sebaiknya Tidak Dibicarakan Setelah Bercinta dengan Suami. Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.