Terlalu Sering Makan Buah Delima, Hati-hati! Beberapa Dampak Buruk ini Mengancam
Ilustrasi (Sahand Babali/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Buah delima diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan . Buah berwarna merah ini memiliki kandungan antioksidan yang kaya dan berbagai nutrisi.

Meski punya beragam manfaat yang menjadi rekomendasi , ternyata buah delima juga memiliki bahaya untuk kesehatan. Jadi, Anda juga harus waspada dengan efek samping buah delima. Apa saja efeknya?

Keracunan

Buah delima ternyata bisa menyebabkan keracunan. Bahaya buah delima ini tidak hanya dari buahnya saja, tapi bisa juga dari akar, batang, dan cangkangnya. Berbagai bagian buah delima tersebut mengandung banyak hal. Anda bisa saja keracunan saat mengonsumsi buah delima.

Menyebabkan gangguan usus

Selanjutnya, buah delima juga bisa menyebabkan hal-hal yang menyenangkan bagi penderita membaik. Biji delima yang aman dapat diduga dapat menyumbat saluran pencernaan. konsumsi, konsumsi buah delima sewajarnya saja dan jangan terlalu berlebihan karena bisa berdampak buruk.

menurunkan tekanan darah

Jika Anda memiliki tekanan darah yang rendah, maka tidak disarankan untuk mengonsumsi buah delima. Buah delima yang bisa menurunkan tekanan darah juga berbahaya jika dikonsumsi bersama obat penurun tekanan darah atau saat ingin menjalani operasi.

alergi

Alergi buah delima sama halnya dengan alergi makanan lainnya. jangan konsumsi buah delima terlalu banyak ya. Anda bisa berbagai macam gejala setelah mengonsumsi buah delima, seperti gatal-gatal, bentol, pembengkakan, hidung melihat, sakit perut, sesak napas, dan lainnya.

Artikel ini pernah ditayangkan di VOI dengan judul Dampak Buruk Jika Terlalu Banyak Konsumsi Buah Delima . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .