Busana Muslim Minimalis dan Modern, Inovasi Fesyen Yuna & Co dan Liberty
Koleksi Women of the Future dari Yuna & Co. dan Liberty Society (ANTARA/HO)

Bagikan:

PALEMBANG - Menjelang tibanya momen lebaran 2021, berbagai brand fesyen berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi baru dan menarik. Yuna & Co., platform personal  styling,  menggandeng Liberty Society untuk menghadirkan fesyen koleksi baru dengan tagline #WomenOfTheFuture.

Liberty Society sendiri merupan brand yang membawa konsep fesyen berkelanjutan. Dalam kolaborasi kali ini, korban mengusung misi pemberdayaan perempuan. Produk-produk tersebut dihadirkan untuk para perempuan Indonesia yang sederhana, modern, dan minimalis.

Liberty Society dan Yuna & Co. memperhatikan faktor lingkungan dalam menciptakan produk terbaru ini. Mereka menjamin bahwa pembuatan produk berasal dari kain yang dibuat secara ramah lingkungan .

Liberty Memberdayakan Perempuan Marjinal untuk Produksi Fesyen

Seperti tagline yang diusung, Liberty pakaian para perempuan marjinal. Lalu untuk setiap koleksi, baju Ramadan yang laku akan turut berperan dalam menyumbangkan aksi nyata untuk keberlangsungan hidup manusia dan bumi.

“Peluncuran koleksi #WomenOfTheFuture sejalan dengan misi Yuna & Co. untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan kebahagiaan di setiap momen kehidupan para perempuan Indonesia melalui  styling yang dipersonalisasi . Tiga hal yang ingin koleksi ini adalah koleksi perempuan modern yang peduli terhadap pemberdayaan sesama perempuan, tradisi Lebaran dengan pakaian  sederhana , dan desain pakaian yang minimalis dan  serbaguna, "jelas Devina Mardiputri, Business Development & Partnership, Yuna & Co., dalam siaran resmi.

Mengusung Konsep Fesyen Sustainable

Sementara itu, peningkatan upaya peningkatan berkelanjutan di Indonesia dilakukan dengan memberdayakan wanita pengungsi yang bekerja di balik layar untuk mendapatkan nafkah dan menghasilkan produk fesyen ramah lingkungan. Dalam setiap pembelian koleksi ini, pembeli ikut berkontribusi mendukung dan menyediakan akses pelatihan menjahit bagi 20 pengungsi perempuan yang dibina House of Freedom by Liberty Society.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran terhadap fesyen berkelanjutan di Indonesia melalui koleksi Lebaran ini. Kami ingin membuktikan bahwa baju yang diproduksi secara etis dan berkelanjutan  juga dapat diproduksi dengan  kualitas yang tinggi dan tetap terlihat  stylish. Kain perca berlebih dari hasil pembuatan koleksi yang akan kami daur ulang untuk dijadikan masker dan pouch, sehingga meminimalisasi sampah produksi, ”kata Jennifer Chandra, Campaign Manager Liberty Society.

Harga dan Koleksi Women of The Future

Inovasi Women of the Future menawarkan fesyen yang bervariasi, mulai dari blus, midi dan maxi dress, rok, celana panjang, tunik, serta kemeja dengan beragam warna dan motif yang menarik. Untuk harganya kisaran Rp300.000 sampai Rp500.000-an, dan bisa dicek di laman resminya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .