Tips Tampil Elegan dan Rapi Berbusana Muslim saat Lebaran Idulfitri, Rayakan Hari Penuh Kemenangan
Ilustrasi - Ragam busana muslim dalam acara Indonesia Modest Fashion Week. (instagram.com/indonesiamodestfashionweek)

Bagikan:

PALEMBANG - Momen lebaran menjadi waktu dimana orang-orang tampil dan berbusana secara prima. Kebanyakan dari umat muslim memilih mengenakan pakaian muslim saat lebaran. Hal ini disampaikan CEO dari Zaskia Mecca, Haykal Kamil.

Menurut dia, beberapa tren busana yang menjadi primadona diantaranya gamis dengan potongan flowy yang nyaman dan juga memiliki corak aksen yang lembut. Tren ini kemudian dia tuangkan dalam koleksi raya dari Zaskia Mecca tahun 2022.

Lebih lanjut, berikut beberapa tips berbusana muslim untuk tetap tampil memesona bersama dengan keluarga dan kerabat di hari kemenangan:

1. Tetap aman dengan masker yang selaras dengan warna dasar pakaian

Walau sudah bisa berkumpul dengan keluarga, keamanan dan kesehatan tetap menjadi fokus utama yang harus Anda perhatikan. Tetap tampil memesona dengan menggunakan masker yang selaras dengan warna dasar pakaian.

2. Ekspresikan kebahagiaan hari raya dengan warna

Anda bisa menunjukkan kebahagiaan dan rasa syukur dari tampilan, seperti warna putih yang melambangkan hati yang bersih setelah menjalani bulan yang fitri, atau warna coklat ataupun oranye yang memberikan kesan kehangatan ketika berkumpul bersama dengan yang terkasih.

3. Tampil stand out dengan sepatu memukau

Bagi penyuka pakaian bernuansa sederhana dan bersih, sepatu ataupun sandal yang memiliki statement dapat menjadi pilihan terbaik. Anda bisa memadukan pakaian dengan sepatu atau sandal berwarna kontras serta memiliki elemen yang dalam meningkatkan tampilan busana secara keseluruhan.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.