MU Gagal Amankan Tiket Liga Champions, Cristiano Ronaldo Tumbang 4-0 di Kandang Brighton
Cristiano Ronaldo. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Empat gol dari Brighton & Holves Albion sukses menumbangkan Manchester United di Falmer Stadium. Gol yang bersarang di gawang MU pada laga Minggu dini hari WIB tersebut ditorehkan oleh Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Grob dan Leandro Trossard.

Laman Liga Inggris, seperti dikutip Antara Minggu 8 Mei melaporkan, kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi Manchester United dalam klasemen Liga Inggris. Setan Merah masih di urutan keenam dengan 58 poin dari 37 pertandingan, sementara Brighton menempati peringkat ke-9 dengan 47 poin dari 36 pertandingan.

Setan Merah pun dipastikan gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, dengan hanya menyisakan satu laga, MU tidak mungkin menggeser Arsenal yang ada di posisi ke-4 dengan 63 poin dan masih menyisakan empat pertandingan.

Manchester United Kewalahan Melawan Brentford

MU cukup kesulitan melawan Brentford dan kewalahan di lini tengah sejak babak pertama mulai yang dimanfaatkan Brighton untuk menekan mereka.

Pada menit ke-15, Brighton mencetak gol setelah Moises Caicedo melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti yang mengarahkan bola ke arah pojok bawah kanan gawang David De Gea.

MU berusaha membalas. Beberapa kali upaya Cristiano Ronaldo melenceng dari gawang termasuk pada menit ke-21 saat tendangannya menyamping dari gawang Brighton.

Pada menit ke-42, kesalahan Raphael Varane nyaris membuat gawang MU kebobolan. Bek Prancis itu salah mengontrol bola yang justru mengarahkan bola ke arah Welbeck di depan kotak penalti, beruntung eks pemain MU itu melepaskan tendangan melayang ke atas gawang De Gea.

Pada babak kedua, gawang MU kebobolan pada menit ke-49 setelah Marc Cucurella memperbesar keunggulan Brighton lewat sepakan kaki kirinya.

Tertinggal dua gol tidak membuat MU bangkit mengejar ketertinggalan dan kemudian dimanfaatkan Brighton untuk terus menggempur tim tamu.

David De Gea Tak Berkutik Melawan Brighton

Pada menit ke-57, gol ketiga dicetak Pascal Gross yang memperdaya David De Gea lewat sepakan kaki kirinya di kotak penalti dan Brighton makin jauh memimpin 3-0.

Tiga menit kemudian, Brighton menambah keunggulan ketika Leandro Trossard membuat gol keempat lewat sebuah upaya di mulut gawang. Gol sempat dicek VAR sebelum disahkan wasit Andrew Madley. Skor 4-0 untuk Brighton.

Tertinggal empat gol membuat MU mencoba menekan, tetapi beberapa peluang dari Bruno Fernandes, Ronaldo hingga Cavani tidak membuahkan gol, sebaliknya Brighton masih bisa sesekali mengancam, tetapi gagal mencetak gol kelima.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.