Klasemen Sementara Premier League Inggris: Manchester City Kembali Kuasai Posisi Puncak
Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League Inggris. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

PALEMBANG - Puncak klasemen sementara Premier League Inggris kembali diduduki oleh Manchester City. Pencapaian ini berhasil didapatkan setelah tim asuhan Pep Guardiola menang 3-0 atas Brighton and Hove Albion, Kamis, 21 April dini hari WIB.

Sebelumnya, Liverpool sempat mengudeta Manchester City dari puncak berkat kemenangan telak 4-0 atas Manchester United. Namun, itu hanya bertahan satu hari saja.

Manchester City kini balik unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua dengan 77 poin. Upaya The Citizens mengincar gelar liga yang keempat dalam lima tahun terakhir masih tetap terjaga, demikian dilansir Antara dari Reuters.

Gol Riyad Mahres Melawan Brighton 

Dalam laga kontra Brighton, City baru memecahkan kebuntuan pada menit ke-53 melalui Riyad Mahrez. Lalu 12 menit berselang, tuan rumah mencetak gol kedua setelah tendangan jarak jauh Phil Foden menaklukkan kiper Brighton Robert Sanchez.

Bernardo Silva kemudian menambahkan gol ketiga untuk memastikan kemenangan meyakinkan tim asuhan Pep Guardiola.

Everton Bermain Imbang dengan Leicester City 

Pada pertandingan lain, Everton gagal menjauh dari para rivalnya dalam persaingan zona degradasi. Menjamu Leicester City di Goodison Park, Everton hanya imbang 1-1.

Bahkan tuan rumah sempat ketinggalan lebih dulu pada menit ke-5. Beruntung, gol Richalison pada menit ke-93 membuat Everton sukses mengamankan satu poin.

Kini Everton berada di posisi ke-17 dengan 29 poin. Mereka hanya unggul empat poin dari Burnley yang ada di posisi ke-18.

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Kamis 21 April

Chelsea vs Arsenal 2-4

Everton vs Leicester City 1-1

Newcastle United vs Crystal Palace 1-0

Manchester City vs Brighton & Hove Albion 3-0

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.