Pencipta Doraemon Meninggal Dunia; Mengenal Karya-karya Fujiko A. Fujio
Doraemon (Twitter @dorachan_official)

Bagikan:

PALEMBANG- Kabar duka bagi para penggemar kartun Doraemon. Pencipta Doraemon, Mangaka  Fujiko A. Fujio, meninggal dunia pada Kamis, 7 April waktu Jepang.

Sang mangakan Fujiko dilaporkan meninggal di rumahnya di Kawasaki. Polisi mendapat laporan bapak Doraemon tersebut sudah tak sadarkan diri. Fujiko A. Fujio dinyatakan meninggal di tempat dan pihak kepolisian masih menghitung penyebab kematiannya.

Karya Fujiko A. Fujio

Fujiko A. Fujio adalah mangaka yang menerbitkan beberapa judul populer, di antaranya Ninja Hattori dan Doraemon. Lahir di Toyama pada 10 Maret 1934, ia memiliki nama asli Motoo Abiko.

Kemudian, ia bertemu dengan Hiroshi Fujimoto atau Fujiko F. Fujio di tahun 1951 untuk membuat manga bersama, yakni Doraemon serta Obake no 1-taro.

Dengan duo Fujiko Fujio, mereka mencetak banyak karya namun mereka membubarkan proyek itu pada tahun 1986. Pasalnya, Hiroshi mengidap kanker hati dan penyakit jantung. Fujiko F. Fujio pun meninggal pada 23 September 1996.

Film Garapan Fujiko A. Fujio

Selain itu Fujiko A. Fujio juga dikenal dengan drama Kaibutsu-kun yang sudah diadaptasi dalam format serial. The Laughing Salesman yang menjadi proses adaptasinya dirilis eksklusif untuk Netflix.

Fujiko A. Fujio meninggal dunia di usia 88 tahun.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.