Rekomendasi Gaya Rambut Kekinian Tahun 2022, Bikin Makin Trendi!
Ilustrasi gaya rambut kuncir belakang (Radion Kurtasev/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Pada tahun 2022, tren fashion dan style berputar kembali ke era akhir 90an dan awal tahun 2000an. Hal ini juga terjadi pada tren rambut. Bila mengingat kembali masa itu, tentunya Anda tidak bisa melupakan gaya rambut legendaris dari tokoh Rachel Green dari serial Friends. Mulai dari gaya rambut updo dengan jepit, rambut panjang dengan layer, hingga 'The Rachel', potongan rambut paling ikonik sepanjang era 90an.

Namun ada pula beberapa gaya rambut basic yang tampil lebih unik dan eye catching. Simak beberapa tips pilihan gaya rambut yang bisa Anda coba tahun ini.

Klip Cakar Setengah Updo

Claw clip atau biasa disebut dengan jedai atau jepit gurita di Indonesia sangat identik dengan gaya rambut yang sempat tenar di era 90an. Kuncinya jangan lupa tiup rambut dengan sikat bulat besar agar tidak lepek atau untuk versi yang lebih modern, Anda bisa catok ikal seluruh rambut dengan curling iron size medium lalu jepit dan sisakan rambut sebagai aksen aksen di bagian depan.

ekor kuda gelembung

Senang bermain dengan tatanan rambut? Buat Anda yang memiliki rambut medium hingga panjang dan tebal, coba kuncir dengan model ponytail alias kuncir kuda. Tidak berhenti sampai disitu, beri jarak beberapa cm lalu ikat kembali. terus hingga ujung rambut. Tarik rambut yang diberi jarak hingga membentuk bulatan dan hasilnya rambut Anda tampil berbeda tanpa harus ke salon.

Terikat

Masih dengan gaya rambut kuncir kuda. Punya koleksi syal atau scarf? Ambil syal favorit Anda, lipat segitiga dan lipat memanjang sampai habis. Ikat rambut dengan karet rambut lalu tutupi dengan syal yang sudah Anda lipat lalu ikat. Gaya rambut ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak aksesoris atau produk tatanan rambut di rumah.

Potongan Serigala

Lagi-lagi gaya rambut ini seperti flashback ke tahun 90an namun dengan gaya rambut 'The Rachel' versi lebih pendek. Gaya rambut yang disebut wolf cut viral di media sosial karena memberikan tekstur yang berbeda dan kesan effortless. Padahal sebenarnya itu semua tentang styling (rambut). Kunci punya rambut seperti ini adalah layer tinggi pada seluruh rambut dan blow rambut sebelum pergi.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.