3 Tipe Pomade yang Rekomended untuk Menata Rambut, Sesuaikan dengan Gaya Pilihan Anda
Ilustrasi pria bergaya (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Pomade menjadi produk gaya rambut yang banyak digunakan pria untuk memaksimalkan penampilan. Para pria biasanya memiliki pilihan pomade masing-masing dan styling rambut sendiri.

Penggunaan pomade dilakukan dengan cara dioleskan. Lalu tata rambut Anda akan menyesuaikan dengan gaya penataan yang diinginkan. Pemakaian yang simple dan mudah membuat pomade merupakan salah satu produk gaya rambut yang paling populer digunakan dan kerap menjadi rekomendasi .

awalnya pomade memang berbahan dasar dari apel yang lalu dioleskan ke rambut. Namun seiring berkembangnya waktu, bahan dasar pomade juga berevolusi dan lebih aman untuk digunakan di rambut.

Pomade Tanah Liat

Umumnya tanah liat digunakan untuk membuat kerajinan tangan, seperti guci,vas dan mangkuk. Namun, berbeda dengan bahan dari pomade satu ini yang berbahan dasar tanah liat. Tentu ada kriteria khusus untuk tanah liat yang digunakan pada clay pomade ini. Tanah liat yang paling sering digunakan adalah bentonit, yang merupakan hasil dari pelapukan abu vulkanik.

Memang komposisi dari pomade clay ini berbeda dengan pomade lainnya. Namun kelebihan yang didapat dari clay pomade ini yang dapat menyerap minyak lebih agar dapat mempertahankan hasil styling pomade hingga lama.

Pomade Berbasis Air

Kebanyakan dari pomade sulit untuk dibilas karena berminyak dan sering ditempel di sela-sela rambut. Tentu hal itu tidak berlaku pada pomade jenis pomade waterbased yang mudah saya rasakan saat keramas. Jenis pomade ini cocok untuk Anda yang menyukai pomade yang ringan. Namun kekurangan dari pomade water based adalah karena berbahan dasar air yang membuat pomade jenis ini tidak terlalu kuat untuk menahan rambut.

Pomade Berbasis Campuran

Jika antara pomade water based dengan yang oil pomade memiliki kekurangan dan kelebihan. Maka dengan hadirnya mix based pomade ini merupakan perpaduan yang pas dan tanpa antara kandungan air dan minyak. Ketahanan pomade ini hampir sama dengan pomade oil based, namun lebih mudah dibersihkan seperti layaknya pomade water based.