Daftar Minuman yang Bisa Menurunkan Berat Badan, Baik Dikonsumsi untuk Program Diet
Ilustrasi Minuman Sehat (Toni Cuenca/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Makanan tidak selalu menjadi penyebab dari kegemukan atau kelebihan berat badan. kadang-kadang, Anda juga tidak perlu minum minuman yang masuk ke tubuh, seperti minuman manis.

Saat menjalani program diet , tanpa disadari kalori cairan dalam tubuh akan mudah turun. Dikutip dari  Insider , Senin, 8 Maret, berikut 5 minuman sehat yang dapat membantu program diet tanpa mengurangi kadar cairan tubuh.

Air Putih

Air putih tidak mengandung pemanis sama sekali sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Minum air putih sebelum makan membantu mengisi perut sehingga asupan makan dapat lebih sedikit. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat rasa lapar.

air infus

Mengganti minuman berkalori tinggi dengan air tidak hanya menurunkan kadar kalori setiap habis makan, tetapi juga meningkatkan pencernaan dan metabolisme tubuh. Jika bosan dengan air putih biasa, isi segelas air dengan es batu dan campuran di dalamnya, seperti irisan timun, irisan jeruk nipis, kemangi, dan daun mint. Minuman itu disebut dengan infused water.

teh hijau

Kandungan kafein dalam teh hijau dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak serta metabolisme dalam tubuh, contohnya hijau. Sebuah studi menyatakan bahwa mengonsumsi teh hijau sebelum  jogging  dapat membakar lebih banyak lemak daripada tidak mengonsumsinya sama sekali.

Kopi Hitam

Mengonsumsi kopi hitam di pagi hari dipercaya dapat menurunkan berat badan. Penurunan lemak dalam tubuh tidak hanya terjadi karena perubahan pola makan dan aktivitas fisik, bisa juga karena kafein dalam asupan kopi yang meningkatkan proses metabolisme tubuh. Perlu diperhatikan untuk tidak menambahkan campuran apapun dalam kopi hitam seperti gula atau krim. Tambahan lain dalam kopi hitam akan menambah kalori dan berat badan.

Air Kelapa

Olahraga secara teratur untuk menurunkan berat badan dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta meningkatkan pembakaran lemak. Air kelapa baik diminum setelah olahraga dibandingkan minuman lain yang banyak mengandung gula dan kalori. kandungan air kelapa yang rendah gula baik untuk kesehatan tubuh dan penurunan berat badan.

 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .